Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prancis Akan Hadapi Jepang di Laga Persahabatan

By Galih Rachdityo - Sabtu, 28 Januari 2012 | 02:41 WIB
Timnas Jepang
Kiyoshi Ota/Getty Images
Timnas Jepang

Federasi Sepak Bola Jepang (JFA), pada hari Jum'at (27/1) waktu setempat, mengumumkan bahwa Jepang akan melakoni laga persahabatan kontra Prancis pada bulan Oktober 2012.

Pertandingan tersebut akan menjadi laga perdana kedua negara semenjak bulan Juni 2003 lalu, ketika Prancis memetik kemenangan 2-1 dalam ajang Piala Konfederasi.

Dalam lima pertandingan terakhir yang pernah dilakoni kedua negara, Juara Piala Dunia 1998 ini lebih superior dibandingkan tim Samurai Biru, di mana Prancis meraih empat kali kemenangan dan satu kali bermain imbang (yang kemudian meraih kemenangan melalui adu tendangan penalti).

Manajer timnas Jepang, Alberto Zaccheroni, berupaya mencari pertandingan melawan lawan-lawan yang kuat sebagai jalan pembuka untuk mengetes skuadnya karena ingin menorehkan rekor tampil di ajang Piala Dunia selama lima kali secara beruntun.

Seperi dilansir Soccerway, JFA dikabarkan sudah mengatur jadwal tambahan untuk melakoni laga persahabatan menghadapi tim kuat Eropa lainnya pada tanggal 16 Oktober, setelah tim Samurai Biru menghadapi Prancis pada tanggal 12 Oktober. Sedangkan mengenai tempat dan detil lainnya baru akan diumumkan dalam waktu dekat.

Jepang akan memulai kampanye mereka di tahun 2012 ketika menjamu Islandia dalam laga persahabatan pada tanggal 24 Februari, sementara Les Bleus akan bertandang ke Jerman pada tanggal 29 Ferbruari sebagai laga persiapan menghadapi kompetisi Euro 2012 di bulan Juni.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X