Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Downing Tegaskan Kritik Tidak Akan Mempengaruhinya

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Januari 2012 | 04:32 WIB
Stewart Downing
Alex Livesey/Getty Images
Stewart Downing

Stewart Downing berniat membalas setiap kritik yang ditujukan padanya, terlebih setelah beredar kabar bahwa Livepool sudah salah membelinya dari Aston Villa, dan merasa hanya mengalami sedikit penurunan performa.

Pemain internasional Inggris ini baru mencetak satu gol dari 26 kali penampilannya untuk The Reds, sejak didatangkan dari Aston Villa pada musim panas lalu dengan banderol 20 juta pound atau berkisar Rp 282 miliar.

Buruknya performa yang ditampilkan oleh pemain sayap berusia 27 tahun ini, tidak pelak lagi langsung mencuatkan pertanyaan mengenai besarnya nilai uang yang digelontorkan Kenny Dalglish untuk memboyongnya.

Transfer Downing menjadi transaksi termahal bagi The Reds di musim panas lalu. Meski begitu, ia menegaskan bahwa semua kritik tersebut tidak akan mempengaruhinya.

"Media-media mencuatkan sesuatu yang lebih besar dibandingkan dengan apa yang kami lakukan di sini, tapi seperti itulah sepak bola," kata Downing seperti dilansir The Sun. "Saya hanya menundukan kepala saja, karena apa yang terucap sudah terjadi dan tidak ada sesuatu yang bisa dilakukan," tambahnya.

"Saya memulai kiprah di Liverpool dengan cukup baik, kemudian harus keluar-masuk skuad, dan kini saya harus mulai meningkatkan performa lagi," cetus eks punggawa Aston Villa ini.

Downing juga mengatakan sudah cukup puas dengan apa yang sudah diraih dalam beberapa pekan terakhir, dan ingin memenuhi harapan dari semua orang yang berada di Anfield.

"Selama manajer, pihak klub, dan para pemain senang dengan performa saya, maka saya tidak akan mempermasalahkannya. Manajer sudah berlaku sangat baik sejak hari pertama saya tiba di sini," ungkap pemain yang sempat membela Middlesbrough itu.

"Ia (Kenny Dalglish) sudah memberikan saya kepercayaan yang tinggi, begitu juga dengan para pemain lain. Ia sangat hebat dan hal itulah yang Anda inginkan sebagai seorang pemain, manajer yang bersikap jujur kepada Anda dan memberikan kepercayaan penuh untuk tampil di lapangan pertandingan," pungkasnya.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X