Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Bantul Rombak Lini Belakang

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 28 Januari 2012 | 14:13 WIB

Absennya beberapa pemain pilar di lini tengah dan belakang Persiba Bantul saat bertandang ke Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari, Sabtu (28/1), membuat Pelatih M. Basri harus merombak barisan pertahanan timnya untuk membendung serangan tim tuan rumah.

Persiba datang ke Tambaksari dengan skuad yang tak lengkap. Bek andalannya, Eduardo Bizarro, mengalami cedera, sementara gelandang bertahan Persiba, Arwin, juga tak bisa tampil karena kartu merah yang diterimanya saat melawan Persija Jakarta.

Lowongnya dua pilar di lini pertahanan itu membuat Basri berpikir keras mencari solusi untuk menahan gelombang serangan Persebaya yang sangat cepat di sayap.

"Kami harus mewaspadai pemain depan Persebaya. Mereka rata-rata memiliki kecepatan. Striker Barisic benar-benar menunjukkan penyelesaian akhir yang cerdik mengambil posisi," ujar Basri.

Walau tetap mewaspadai tim tuan rumah, Persiba juga tetap yakin bisa meraih poin dalam laga tandang ini. Kemenangan tipis 1-0 atas Persija di laga sebelumnya cukup untuk menaikkan moral para pemain Persiba.

"Kemenangan ini sangat penting karena moral pemain kembali terangkat. Bila mereka tampil disiplin dan fokus, saya yakin kami bisa meraih poin. Kami sudah mengamati permainan Persebaya saat menghadapi Persiba di Bantul," ujar Basri.

/Gonang Susatyo




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X