Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Azarenka Ratu Australia Terbuka

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 28 Januari 2012 | 15:34 WIB
Victoria Azarenka
Getty Images
Victoria Azarenka

Victoria Azarenka menjadi ratu Australia Terbuka 2012. Petenis berusia 22 tahun itu memenangi trofi di turnamen ini setelah mengalahkan Maria Sharapova dua set tanpa balas di Rod Laver Arena, Sabtu (28/1) sore WIB.

Victoria Azarenka dan Maria Sharapova telah bertemu sebanyak enam kali di segala ajang. Rekor antara keduanya pun cukup imbang, yaitu masing-masing memetik tiga kemenangan. Namun di Australia terbuka ini, Azarenka tampaknya lebih unggul dari Sharapova.

Buktinyapun terlihat cukup nyata. Tertinggal 0-2 dari Sharapova, Azarenka berhasil menyamakan kedudukan 2-2 dan berbalik unggul 3-2 di set pertama. Azarenka sempat mendapat perlawanan dari Sharapova sehingga kedudukan kembali imbang 3-3. Namun, Azarenka langsung tancap gas dan memenangi set pertama dengan skor 6-3.

Di set kedua, Azarenka seperti tak menemukan perlawanan dari Sharapova. Petenis asal Belarusia itu tanpa kesulitan memenangi set kedua dengan skor 6-0. Dengan hasil itu, Azarenka pun langsung memenangi Australia Open 2012 ini.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X