Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Safee Sali Bawa Young Guns Unggul di Babak Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Sabtu, 28 Januari 2012 | 19:20 WIB
Safee Sali
Arief Bagus/Bolanews
Safee Sali

0 atas tamunya, PSPS Pekanbaru, di Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (28/1). Dalam 45 menit pertama ini The Young Guns berhasil unggul berkat gol tunggal Sang Kapten, Safee Sali.

Pelita Jaya berusaha menekan tamunya sejak menit pertama. Semangat untuk membayar kekalahan di pertandingan terakhir terlihat jelas dalam skuad Rahmad Darmawan itu. Namun, PSPS pun berulang kali terlihat mampu menekan lini pertahanan tim tuan rumah.

Pada menit ke-10 peluang emas didapat Pelita Jaya. Safee Sali mengancam gawang PSPS dengan sebuah tembakan yang dilakukannya melalui set-piece di depan kotak penalti PSPS. Namun, bola masih menyamping ke sisi kanan gawang PSPS.

Namun, akhirnya Safee Sali berhasil mencetak gol bagi Pelita Jaya pada menit ke-23. Sebuah akselerasi dilakukan striker asal Malaysia itu di sisi kiri lapangan. Aksi individunya diselesaikan dengan sebuah tembakan dari sudut sempit yang sukses menjebol gawang PSPS yang dikawal Fauzal Mubaraq.

Tertinggal satu gol, PSPS tak begitu saja melemah. Pasukan Mundari Karya itu tetap berusaha menekan tim tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Contohnya seperti pada menit ke-38, di mana Dzumafo mendapat peluang emas setelah menerima umpan silang dari sisi kanan. Dalam keadaan tak terkawal Dzumafo melepaskan tandukan ke arah gawang Pelita Jaya. Namun, sayang tandukannya masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Akhirnya hingga babak pertama berakhir, Pelita Jaya masih mempertahankan keunggulan 1-0 yang mereka miliki.

****

Susunan pemain:

Pelita Jaya: 21-I Made Wardana, 45-Erik Setiawan, 4-Stanislav Zhekov, 32-Victor Igbonefo, 5-Edi Hafid Murtado, 11-Dedi Kusnandar, 77-John Tarkpor, 8-Egi Melgiansyah, 9-Aleksander Bajevski, 10-Safee Sali, 7-Greg Nwokolo.

Cadangan: 12-Sahar Ginanjar, 14-Ruben Karel Sanadi, 18-Engel Berd Sani, 17-Joko Sasongko, 16-Maqdis Alfarizi, 2-Gilang Ginarsa, 27-Firdaus Ramadhan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X