Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Azarenka Ratu Baru Tenis Dunia

By Andi Yanianto - Minggu, 29 Januari 2012 | 21:40 WIB
Victoria Azarenka
Getty Images
Victoria Azarenka

Keberhasilan Victoria Azarenka merebut gelar Grand Slam Australia Terbuka mampu mendongkrak prestasinya di jajaran tenis dunia. Peringkat Azarenka kini naik dari posisi tiga ke nomor satu WTA. Azarenka pun dinobatkan sebagai ratu baru tenis dunia.

Meskipun badan tenis wanita dunia (WTA) baru akan merilis ranking teranyar pada Senin (30/1), namun posisi Azarenka sudah bisa dipastikan sebagai petenis terbaik dunia. Petenis Belarusia itu mampu menggeser posisi Caroline Wozniacki.

Pada babak final Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Sabtu (28/1), Azarenka mampu menumbangkan Maria Sharapova dengan skor 6-3, 6-0. Azarenka hanya membutuhkan waktu 82 menit untuk meraih gelar juara. Kemenangan itu merupakan titel grand slam perdana Azareka sepanjang kariernya

"Saya tidak sabar untuk kembali bertanding di sini tahun depan. Saya mempunyai pengalaman luar biasa di Australia. Ini merupakan impianku yang menjadi kenyataan," tandas Azarenka kepada AFP, Minggu (29/1).

"Dalam cabang olah raga apapun pasti akan melewati permainan yang ketat, dan final tahun ini merupakan pertandingan terberat bagiku. Saya telah mencacat sejarah baru dalam karierku," tambah petenis berusia 22 tahun itu.

Sementara itu, Sharapova walaupun kalah di final, tetap mengalami peningkatan ranking. Petenis cantik asal Rusia itu mengalami lonjakan peringkat dari urutan empat ke posisi dua WTA.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X