Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Billups Lobi Kenyon Martin agar ke LA Clippers

By Eko Widodo - Senin, 30 Januari 2012 | 00:45 WIB
Kenyon Martin, dilobi Billups dan Clippers.
Getty Images
Kenyon Martin, dilobi Billups dan Clippers.

LA Clippers akan menggunakan lobi Chauncey Billups untuk mendapatkan big man potensial, Kenyon Martin di bursa free agent. Martin, yang bermain di Xinjiang Cina, sudah mendapatkan buy out kontrak dari Xinjiang Guanghui Flying Tigers. Namun aturan liga basket Cina (CBA), surat keluar baru diberikan usai kompetisi liga Cina berakhir.

Billups, kabarnya seperti dilansir LA Times, sudah melakukan kontak pribadi dengan Martin. Martin akan mengeluarkan keputusan klub mana yang ia pilih pada pekan ini.

"Saya ingin supaya dia tahu betapa Clippers membutuhkan bantuannya. Kami sangat ingin mendapatkannya," ungkap Billups.

Clippers punya dua opsi mid-level exception untuk mendapatkan Martin. Ada dua kontrak yang tersedia yakni US$ 3,8 juta dan US$ 2,5 juta. Mid-level exception itu diperoleh saat Clippers melakukan deal dengan Hornets untuk Chris Paul.

"Sungguh, jasa Martin akan sangat penting bagi Clippers. Ia dua kali ke final NBA. Kemampuannya juga bagus, juga dengan leadershipnya. Kenyon adalah tipikal pemain yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kemenangan," ungkap Billups menambahkan.

Kenyon Martin adalah seorang defender on-on-one yang sangat diperhitungkan lawan.

"Ia adalah momok yang menyeramkan bagi para big man. Ia juga seorang sahabat yang baik," ungkap Billups lagi.

Di Xinjiang, Kenyon dibayar US$ 2,6 juta per musim.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X