Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Porto Akhirnya Kalah!

By Lilianto Apriadi - Senin, 30 Januari 2012 | 04:32 WIB
Gli Vicente hentikan rekor Porto.
A Bola
Gli Vicente hentikan rekor Porto.

1, Senin (30/1) dini hari WIB.

Ini merupakan kekalahan pertama dalam 717 hari, atau setelah melewati 55 pertandingan tanpa kalah! Kekalahan terakhir Porto di Liga Portugal terjadi bulan Februari 2010 dari rivalnya, Sporting Lisbon.

Uniknya dalam laga kontra Gli Vicente, Porto menorehkan catatan peguasaan terbaik sepanjang musim ini dengan 72 persen, namun sayangnya itu tidak bisa menghindarkan Dragoes dari kekalahan.

Hasil melawan Gli Vicente memang menyakitkan. Porto bahkan harus tertinggal 0-3 terlebih dulu dari tuan rumah. Gol Silvestre Varela di menit ke-77 datang terlalu telat dan tak sanggup mengubah hasil akhir.

Kegagalan ini patut disesalkan. Pasalnya Porto gagal menyamai rekor terbaik yang dicatatkan Benfica pada era-70an ketika tak terkalahkan dalam 56 pertandingan. Ya, rekor itu hanya berbeda satu laga saja dari sang rival.

Kekalahan ini juga membuat Porto untuk sementara tertinggal lima poin dari Benfica di klasemen Liga Portugal.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X