Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Harus Puas Imbang dengan Racing Santander

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Januari 2012 | 09:25 WIB
Aritz Aduriz
Manuel Queimadelos/Getty Images
Aritz Aduriz

Ambisi meraih tiga poin guna mengejar Barcelona dan Real Madrid, Valencia harus puas bermain seri dengan Racing Santader di El Sardinero dalam lanjutan La Liga, Senin (30/1) dini hari WIB. Sempat unggul melalui dua gol Aritz Aduriz, pada menit akhir Santander memupus harapan Valencia untuk meraih poin penuh.    

Pada babak pertama, tuan rumah langsung tampil menyerang. Pada menit ke-2, Adrian Gonzalez berhasil mencetak gol pertama untuk Santander setelah menerima umpan Pedro Munitis. Ketinggalan satu gol, Valencia coba bangkit. Sayang peluang Roberto Soldado cs masih dapat dihalau barisan Santander. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk Santander.

Di babak kedua, Pelatih Valencia memasukkan Aritz Aduriz. Alhasil pada menit ke-66. Aduriz berhasil mencetak gol untuk Los Che. Selang tiga belas menit kemudian, Aduriz membawa Valencia unggul 2-1 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tembakan jarak jauh Ricardo Costa. Harapan Valencia membawa poin tiga angka harus kandas. Pada menit ke-88 Bernardo Espinosa berhasil menyelamatkan pendukung tuan rumah. Menjelang akhir pertandingan, Ricardo Costa dan Pedro Munitis harus mendapat kartu merah karena terlibat perselisihan.

Dengan hasil tersebut, Valencia masih tetap berada di peringkat ketiga klasemen La Liga dengan 36 poin, sedanglan Santander tetap berada di peringkat ke-16 dengan 21 poin.


Editor : Enriko Natanael


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X