Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Tidak Menyesal Lepas Pirlo

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Januari 2012 | 11:12 WIB
Urby Emanuelson
Valerio Pennicino/Getty Images
Urby Emanuelson

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, bersikeras dirinya tidak menyesal melepas gelandang Andrea Pirlo ke rival utama I Rossoneri, Juventus. Allegri mengeluarkan pernyataan tersebut terkait dengan badai cedera yang menimpa lini tengah Milan.

Musim ini perjalanan AC Milan dalam mempertahankan gelar scudetto mendapat banyak cobaan. Salah satunya adalah badai cedera yang tidak habis-habisnya menerpa klub milik Silvio Berlusconi itu. Saat ini lini tengah Milan adalah sektor yang paling banyak ditinggalkan pemainnya. Teranyar, Alexander Merkel bergabung dengan Alberto Aquilani, Kevin Prince-Boateng, dan Gennaro Gattuso di ruang perawatan selama dua bulan.

Hal ini memunculkan pertanyaan tentang kebijakan Allegri melepas centrocampista, Andrea Pirlo, ke Juventus pada awal musim ini. Pirlo menjadi salah satu pemain kunci dalam skema permainan Antonio Conte. Namun, Allegri dengan tegas menampik hal tersebut dengan mengatakan melepas Pirlo adalah keputusan tepat.

"Pirlo adalah seorang juara dan memiliki musim yang hebat. Melepas Pirlo adalah pilihan kami yang juga dipengaruhi faktor ekonomi. Suatu tim menjadi kuat dengan seorang juara di dalamnya, tapi beberapa klub lainnya juga bisa menjadi pemenang tanpa mereka," tegas Allegri kepada Sky Sport.

Allegri juga menyatakan Milan tidak perlu mendatangkan pemain baru untuk memperkuat lini tengah. Pelatih berusia 44 tahun tersebut yakin dengan kekuatan skuad yang tersisa, ditambah penampilan Urby Emanuelson yang memuaskan Allegri ketika pemain asal Belanda keturunan Suriname itu dimainkan di sektor tengah.

Berbicara tentang kemenangan atas Cagliari, Allegri menegaskan sangat penting meraih tiga poin agar terus bisa menempel Juventus di puncak klasemen.

"Saat ini posisi tim di klasemen sangat jelas dan sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan setelah sebelumnya Juventus juga meraih tiga poin (melawan Udinese)."

Milan membayangi Bianconeri di posisi ke-2 hanya dengan selisih satu poin dan terpaut lima poin dengan Udinese yang berada di posisi ke-3.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X