Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi dan Xavi Kritik Wasit La Liga

By Parlindungan Siahaan - Senin, 30 Januari 2012 | 13:50 WIB
Xavi Hernandez dan Lionel Messi
Fabrice Coffrini/Getty Images
Xavi Hernandez dan Lionel Messi

Dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Xavi Hernandez, mengungkapkan rasa frustasi mereka pada wasit selama setengah musim La Liga berjalan. Wasit dianggap sering membuat keputusan tidak adil di setiap pertandingan yang dilakoni El Barca. Kiper utama Victor Valdes pun ikut mengkritisi standar wasit di Spanyol.

Barcelona semakin tertinggal jauh dari rival abadinya, Real Madrid, dalam perburuan gelar La Liga. Blaugrana ditahan imbang tuan rumah Villareal 0-0. Sementara itu di Madrid, El Real menuntaskan perlawanan Real Zaragoza dengan skor 3-1. Hasil minor tersebut semakin memperlebar jarak dengan Los Blancos menjadi tujuh poin. Entah dihinggapi rasa frustrasi karena tertinggal dari Madrid atau memang kecewa dengan keputusan wasit, Messi melontarkan kekesalannya kepada korps baju kuning tersebut.

"Terkadang mereka arogan. Mereka mengancam akan mengeluarkan kartu pada provokasi kecil," sebut pemenang Ballon d'Or itu seusai laga melawan The Yellow Submarine.

Pernyataan The Messiah mendapat dukungan dari jendral lini tengah klub Catalan, Xavi Hernandez, yang menyatakan klubnya telah menjadi target wasit.

"Perasaan saya mengatakan kita dihukum lebih banyak dibandingkan tim lain. Sepanjang musim ini, beberapa pelanggaran yang seharusnya berbuah penalti bagi kami tidak diberikan oleh wasit," keluh Xavi.

Portero Blaugrana, Victor Valdes, juga ikut berkomentar dengan mengatakan bahwa Barca seharusnya lebih banyak diberikan tendangan bebas karena banyak rekannya yang menjadi korban kekejaman bek lawan.

Apapun keluhannya, yang pasti anak-anak asuhan Pep Guardiola harus secepatnya memangkas defisit tujuh poin dari El Real jika masih ingin mempertahankan gelar juara. Pekan ini (4/2), Barca akan menjamu tamunya, Real Sociedad, di Camp Nou.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X