Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Supaham Bawa Persebaya Unggul di Babak Pertama

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 30 Januari 2012 | 16:29 WIB

Persebaya Surabaya berhasil mencuri satu gol yang membuat mereka unggul atas tuan rumah, PSIM Yogyakarta, pada 45 menit pertama laga Divisi Utama PT Liga Indonesia di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Senin (30/1) sore WIB. Supaham menjadi pahlawan Bajul Ijo dengan gol tandukan yang diciptakannya pada menit akhir babak pertama.

PSIM sebenarnya terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan. Peluang-peluang emas lebih banyak didapatkan oleh Emanuel Linkers dkk. Tercatat Linkers mendapatkan dua peluang di depan gawang Persebaya pada menit ke-15 dan 22. Linkers yang sudah bebas di depan gawang gagal memaksimalkan umpan panjang yang dilepaskan Lorenzo Rimkus pada menit ke-15.

Kejadian tersebut kembali terulang pada menit ke-22. Linkers yang berlari dari sisi kiri mendapatkan umpan dari Lorenzo dengan baik dan membawanya hingga berhadapan dengan kiper Persebaya, Ngadiono. Namun, buruknya kontrol bola yang dilakukannya di dalam kotak penalti membuat bola terlepas dari dirinya.

Dua peluang emas juga diciptakan Lorenzo Rimkus. Pada menit ke-24 aksi individu Lorenzo berhasil mengecoh lini belakang Persebaya. Namun, tembakan kerasnya masih bisa dihalau dengan baik oleh Ngadiono. Selain itu tembakan dari tendangan bebas yang dilepaskannya pada menit ke-43 masih membentur tiang gawang Persebaya.

Terlalu asyik menyerang, PSIM jusru kebobolan pada menit akhir pertandingan. Berawal dari set-piece yang dilepaskan Basuki dari sisi kiri lapangan, Supaham yang berdiri di depan gawang dengan baik memaksimalkan bola ke dalam gawang dengan tandukan kepalanya. Persebaya pun menutup babak pertama dengan keunggulan tipis 1-0.

****

Susunan pemain:

PSIM: 22-Agung Prasetya, 20-Moch. Romli, 15-Abda Ali, 23-Eko Pujiyanto, 2-Duslan Lestaluhu, 17-Mochamad Irfan, 24-Kristian Adelmund, 35-Lorenzo Rimkus, 99-Emanuel Linkers, 7-Nova Zaenal, 9-Muhammad Rifki (90-Reinhard Rumaikewi, 28').

Cadangan: 21-Oni Kurniawan, 4-Andri Wirawan, 25-Dean Fauzi Firdaus, 16-Eko Budi Santoso, 5-Seto Nurdiyantara, 8-Ahmad Lutfi.

Persebaya: 20-Ngadiono, 6-Muhammad Hamzah, 25-M. Al Hadji, 5-Zainal Abidin, 29-Jaenal Ichwan, 11-Basuki, 7-Enjang Rohiman, 88-Nurhidayat, 14-Supaham, 17-Cucu Hidayat, 32-Anoure Obiora Richard.

Cadangan: 1-Thomas Rian Bayu, 26-Taufik Hasbuna, 10-Kabib Syukron, 99-Anton Irawan, 27-Bayu Nugroho, 2-Imam Yulianto, 18-Abdul Malik.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X