Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Perseba Tuntut Djohar cs. Turun

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Senin, 30 Januari 2012 | 16:53 WIB
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, kembali diminta turun.
Erly Bahtiar/Bolanews
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, kembali diminta turun.

Conkmania, hari ini, Senin (30/1) mendatangi kantor PSSI di kawasan Senayan, Jakarta. Mereka berunjuk rasa sekaligus menuntut Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin beserta jajarannya mundur dari kepengurusan PSSI.

K-Conkmania, yang merupakan suporter setia Perseba Super, salah satu klub yang berlaga di Divisi Satu itu sendiri merasa Djohar beserta jajaran telah melakukan banyak pelanggaran. "Contohnya memasukan 6 klub untuk berkompetisi di level kompetisi tertinggi di Indonesia," kata Kanjeng Yunus, kordinator aksi, di depan kantor PSSI.

Menurut K-Conkmania, berdasarkan hasil Kongres II PSSI di Bali, kompetisi di kasta tertinggi musim 2011/12 hanya boleh diikuti 18 klub. Nama kompetisinya pun adalah Indonesia Super League (ISL), bukan Indonesia Primer League (IPL). "Selain itu Djohar juga telah menghilangkan hak pilih klub-klub yang mengikuti Liga Super Indonesia," tambah Yunus.

Namun, kata Yunus itu hanya sebagian. Menurutnya, masih banyak kesalahan yang diperbuat kepengurusan Djohar. Karena itu, K-Conkmania pun sepakat untuk meminta Djohar beserta jajarannya untuk turun dari kepengurusan.

"K-Conkmania suporter fanatik Perseba Super Bangkalan Madura juga mendesak KPSI sebagai komite yang dipercaya oleh 2/3 klub dan penprov PSSI untuk segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI," terang K-Conkmania dalam rilisnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X