Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Target Selanjutnya Juara Wimbledon dan Olimpiade

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 30 Januari 2012 | 17:44 WIB
Novak Djokovic
Getty Images
Novak Djokovic

Setelah mempertahankan trofi juara Australia Terbuka, Novak Djokovic kini semakin optimistis menatap turnamen di sepanjang tahun ini. Sejumlah target besar telah dicanangkan oleh petenis Serbia itu.

Untuk itu, Djokovic telah menetapkan sejumlah turnamen yang menjadi prioritasnya. "Sepanjang tahun ini saya lebih mengutamakan turnamen grand slam. Saya juga ingin menjuarai Olimpiade," tandas Djokovic kepada ATP.com, Senin (30/1).

Dari empat turnamen grand slam yang ada setiap tahun, Djokovic telah merasakan tiga gelar turnamen kelas satu dunia itu. Satu-satunya gelar yang belum diraih petenis berusia 24 tahun itu yakni juara di Prancis Terbuka. Prestasi tertinggi Djokovic di Roland Garros hanya sampai semifinal pada tahun lalu.

"Saya ingin melakukan yang terbaik setidaknya masuk final di Paris. Saya belum pernah ke final di sana dan tahun ini saya siap untuk mencapai prestasi itu," tambah Djokovic.

Setelah Grand Slam Australia Terbuka, selanjutnya para petenis dunia akan tampil Prancis Terbuka pada 28 Mei-10 juni, dilanjutkan Wimbledon, 25 Juni - 8 Juli, dan ditutup dengan Grand Slam Amerika Serikat Terbuka pada 27 Agustus - 9 September.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X