Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Liverpool Diduga Berlaku Rasis

By Ade Jayadireja - Senin, 30 Januari 2012 | 18:28 WIB
Aksi salah satu suporter Liverpool yang menjurus rasis.
The Sun
Aksi salah satu suporter Liverpool yang menjurus rasis.

Selalu ada kisah menarik dari setiap bigmatch, begitu pula dengan pertandingan FA Cup antara Manchester United dan Liverpool yang berlangsung Sabtu (27/1). Polisi menduga ada seorang fan yang berlaku rasis saat pertandingan tersebut berlangsung.

Sebelum punggawa United dan The Reds memasuki lapangan, suporter dari kedua kubu sudah mulai saling melemparkan hujatan. Bahkan bek kiri MU, Patrice Evra, tak luput dari hinaan para Liverpudlian selama laga berlangsung.

Di tengah-tengah pertandingan panas tersebut, kamera CCTV di Anfield menangkap gambar seorang lelaki yang sedang memperagakan gestur seekor monyet. Lelaki yang duduk di tribun fan Liverpool itu kini sedang dalam penyelidikan polisi Merseyside.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa petugas spesialis meninjau kembali rekaman pertandingan. Hal ini sekarang sedang diselidiki oleh detektif spesialis kejahatan dan kami bekerjasama dengan Liverpool Football Club untuk mengidentifikasi orang yang bersangkutan," ucap komandan pertandingan, Jon Ward, seperti dilansir The Sun.

"Kami menangani semua bentuk perilaku ofensif serius, dan kami selalu akan menyelidiki klaim tersebut," sambungnya.

Di sisi lain, Kenny Dalglish selaku pelatih Liverpool, menanggapi hal tersebut dengan santai. "Itu hal biasa yang dilakukan pemain dan penggemar. Para fan berhak untuk mendukung tim mereka, sama sekali tidak ada masalah. Saya tidak berpikir ada sesuatu yang salah di sana," ucapnya.

Pertandingan yang berlangsung di Anfield itu akhirnya dimenangi Liverpool dengan skor 2-1. Hasil tersebut membawa mereka lolos ke babak kelima dan menantang Brighton pada 18 Februari mendatang.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X