Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Robert Kubica ke Ferrari?

By Lilianto Apriadi - Senin, 30 Januari 2012 | 21:31 WIB
Robert Kubica
Getty Images
Robert Kubica

masa istirahat dari kancah F1 nama Kubica justru dikaitkan dengan tim Scuderia Ferrari. Kabarnya Ferrari siap menampung Kubica bila dirinya telah pulih total.

Akibat mengalami kecelakaan di kejuaraan reli pada Februari lalu, Kubica cedera parah dan harus menjalani serangkaian operasi. Meski masih cedera, namun Kubica dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Ferrari.
 
Menurut berita yang dilansir PlanetF1.com, Senin, (30/1), Kubica dikabarkan telah menandatangani letter of intent bersama tim berlogo kuda jingkrak itu untuk musim balap 2013. Jika benar maka Kubica akan mengendarai mobil terbaru keluaran Ferrari, F10.
 
F10 merupakan mobil rancangan Ferrari dengan turbocharged baru berkapasitas mesin 1,6 liter V6. Mobil tersebut akan diperkenalkan tahun 2014. Mobil ini berada di luar tes pelarangan uji, sehingga Kubica bisa mengujinya.
 
Dengan menjalani tes itu maka Kubica bisa mengetahui perkembangan kondisi tubuhnya dalam latihan bebas tekanan itu. Namun, jika Kubica mampu mengendarai mobil tersebut dengan baik, membuka peluang besar baginya untuk memakai mobil itu pada balapan tahun 2014.

Sementara itu, majalah otomotif online, Omnicorse, menulis Kubica akan sepenuhnya mengendarai mobil F10 jika ia telah seratus persen pulih dari cedera.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X