Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RvP Lolos Dari Hukuman FA

By Arnoldi - Selasa, 31 Januari 2012 | 12:14 WIB
Robin van Persie
Getty Images
Robin van Persie

2 di putaran keempat Piala FA, Minggu (29/1). Beruntung, bomber asal Belanda itu tak mendapat sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas tindakannya itu.

Insiden tersebut terjadi pada pertengahan babak kedua. Ketika itu Van Persie berusaha berebut bola dengan Cuellar di udara dan secara tidak sengaja sikunya menyikut wajah Cuellar. Akibat insiden tersebut, Cuellar pun sempat terbaring beberapa saat sebelum bangkit lagi dan kembali bermain.

"Wasit Michael Jones mengonfirmasi kalau ia melihat insiden yang melibatkan Robin van Persie Carlos Cuellar. Namun, karena tak melakukan tindakan apapun, maka FA tidak akan bertindak lebih lanjut atas insiden tersebut," tulis pernyataan resmi FA, seperti yang dilansir The Sun.

Pengumuman dari FA ini tentu merupakan kabar baik bagi Arsene Wenger dan Van Persie. Pasalnya jika terbukti bersalah, bomber berusia 28 itu dipastikan akan mendapat hukuman larangan tampil sebanyak tiga laga. Hal itu tentu tak baik lantaran Van Persie menjadi tumpuan Arsenal dalam mencetak gol pada musim ini.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X