Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoner Absen di Tes Perdana MotoGP

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 31 Januari 2012 | 18:15 WIB
Casey Stoner
Getty Images
Casey Stoner

Mulai hari ini, Selasa (31/1), seluruh pebalap MotoGP melakukan tes perdana di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, dalam tes itu juara dunia 2011, Casey Stoner absen. Stoner memutuskan tidak ikut tes karena mengalami cedera punggung.

Menurut juru bicara tim Repsol Honda, Stoner mendadak memutuskan menarik diri dari tes karena punggungnya bermasalah. Cedera itu ia alami ketika melakukan pemanasan pada Selasa pagi.

Setelah kejadian sial itu, cedera Stoner langsung ditangani oleh tim medis. "Ia (Stoner) telah dipijat dan meminum obat anti radang. Kita akan lihat saja perkembangannya besok atau hingga dua hari ke depan," jelas juru bicara itu kepada Crash, Selasa (31/1).

Untuk menggantikan posisi pebalap berusia 26 tahun itu, Honda akhirnya mempercayai pebalap tes, Akiyoshi, untuk memakai motor Stoner untuk mengikuti tes. Akiyoshi mampu mengikuti tes sebanyak empat lap dengan motor RC213V. Pebalap Jepang itu juga melakukan uji coba dengan menggunakan motor Dani Pedrosa.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X