Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Resmi Gaet De Bruyne

By Ade Jayadireja - Selasa, 31 Januari 2012 | 20:18 WIB
Kevin de Bruyne
Getty Images
Kevin de Bruyne

Chelsea sukses mendatangkan pemain anyar kedua di bursa transfer musim dingin ini. Setelah beberapa waktu lalu merekrut Gary Cahill, kini mereka memboyong Kevin de Bruyne dari Racing Genk.

Kepastian transfer tersebut dikonfirmasi langsung oleh si pemain. Ia mengatakan bahwa kepindahannya ke The Blues bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan.

"Tiga tahun lalu saya merumput bersama pemain muda di Genk, tapi sekarang saya telah menyelesaikan transfer ke Chelsea. Itu hampir mustahil, bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan," tutur De Bruyne melalui situs resmi Genk, www.krcgenk.be/en.

Pemuda berusia 20 tahun itu akan bermain di Stamford Bridge selama lima setengah tahun. Untuk nilai transfer sendiri, Chelsea dan Genk tidak melansirnya, namun media Inggris meyakini banderol pemuda tersebut adalah 9 juta poundsterling atau setara dengan 128 juta rupiah.

De Bruyne, yang juga bisa beroperasi di sektor sayap, telah lama berada dalam radar Chelsea. Ia diperkirakan bakal mendarat di Stamford Bridge pada musim panas lalu, namun transfernya baru bisa direalisasikan sekarang.

De Bruyne dipercaya sebagai pemain muda Belgia yang berprosek cerah. Sejak tiba di Genk pada 2008, pemain kelahiran 28 Juni 1991 itu sudah menyumbang tiga gelar. Di antaranya Belgian Pro League (2010/11), Belgian Cup (2008/09), dan Belgian Supercup (2011). Debutnya di timnas pun terjadi pada 11 Agustus 2010.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X