Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deja Vu Indonesia versus Thailand

By Peksi Cahyo Priambodo - Selasa, 31 Januari 2012 | 20:53 WIB
Ayu Fani Damayanti
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Ayu Fani Damayanti

Regu putri Indonesia kembali menantang Thailand.  Kali ini berlangsung di babak kualifikasi Piala Fed zona Asia Oseania di Shenzhen, Cina,  Pertandingan pertama Pool B itu dijadwalkan berlangsung di centre court Pusat Tenis Louhu, Rabu (1/2).

Pertemuan terakhir kedua tim ini terjadi di Palembang saat final beregu putri SEA Games 2011, November silam. Saat itu, tim Merah Putih harus puas berkalung medali perak, mengakui keunggulan Negeri Gajah Putih.

Mampukah Ayu Fani Damayanti dkk melampiaskan dendam, membalas kekalahan menyakitkan itu?

“Tim Thailand sekarang lebih solid karena petenis terbaik mereka, Tamarine Tanasugarn ikut bertanding,” tutur Ayu yang ditemui seusai makan malam bersama Ketua Umum PP Pelti, Martina Widjaja.

Meski berat, Ayu Fani dkk tak mau menyerah begitu saja. Coach Angelique ‘Angie’ Widjaja malah mensyukuri kondisi tim Indonesia yang tidak diunggulkan.

Nothing to loose aja, gak ada beban. Semoga Ayu dan Jessy yang akan bermain tunggal bisa main lepas, mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya,” pungkas Angie.

Pertandingan lain di Pool B, mempertemukan Kazakhtan melawan Korea Selatan. Sementara di Pool A yang hanya diisi tiga peserta termasuk tuan rumah Cina, Taiwan akan menantang Uzbekistan.

Laga Piala Fed zona Asia Oseania ini akan digelar hingga 4 Februari guna memperebutkan satu jatah bertanding di babak play off Grup II Dunia, April mendatang. Tuan rumah yang diperkuat empat petenis terbaiknya (Li Na, Peng Shuai, Zheng Jie dan Zhang Shuai) adalah kandidat kuat mengisi slot tersebut.

***

Perkiraan Susunan Pertandingan Indonesia v Thailand
Jessy Rompies v Noppawan Lertcheerwakarn,
Ayu Fani Damayanti v Tamarine Tanasugarn
Ayu/Jessy v Tamarine/Nungnada Wannasuk
Dwi Ari Setyadi dari Shenzhen

(Laporan Dwi Ari Setyadi dari Shenzhen, Cina)


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X