Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Limbong: Pelatnas Jangka Panjang Timnas U-17

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 31 Januari 2012 | 22:38 WIB
Benhard Limbong
Arief Bagus/BOLA
Benhard Limbong

17 yang baru saja menjadi Juara Turnamen HKFA International Youth Football Invitation, Minggu (29/1) lalu, akan mengikuti pelatnas jangka panjang untuk dipersiapkan mengikuti turnamen internasional selama dua tahun ke depan

Timnas U-17 sukses meraih gelar juara setelah di babak final HKFA International Youth Football Invitation dengan tiga kemenangan. Tim Garuda Muda itu menang 1-0 atas Hongkong, 4-1 atas Macau, dan terakhir mengalahkan Singapura dengan skor akhir 3-1.

Menanggapi sukses luar biasa yang ditorehkan anak-anak asuh Indra Syafri itu, Benhard Limbong mengatakan bahwa prestasi yang diraih Tim Garuda Muda itu adalah sesuatu yang luar biasa, terutama jika mengingat pendeknya masa persiapan mereka sebelum tampil di Hongkong.

"Luar biasa. Mengingat persiapan yang dilakukan kemarin, prestasi ini jelas sesuatu yang luar biasa," ungkap Limbong di depan Kantor PSSI, Selasa (31/1) malam WIB.

Limbong mengakui bahwa anggota timnas U-17 ini akan dipulangkan terlebih dahulu. Namun, ia berjanji bahwa mereka akan dikumpulkan lagi untuk melakukan pelatnas jangka panjang.

"Mereka memang akan dipulangkan dulu Jumat (3/2) ini, karena mereka harus kembali bersekolah. Namun, kita akan mempersiapkan waktu, mungkin saat mereka liburan, dan kita akan kumpulkan mereka lagi untuk latihan bersama," ungkap Penanggung Jawab Timnas itu.

Limbong mengatakan bahwa pelatnas jangka panjang itu dipersiapkan untuk mempersiapkan tim agar lebih matang di turnamen-turnamen internasional ke depannya, seperti Piala Dunia U-20 pada tahun 2013 mendatang.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X