Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Tertahan, Spurs-Liverpool Perkasa

By Galih Rachdityo - Rabu, 1 Februari 2012 | 05:18 WIB
Scott Sinclair usai membobol gawang Chelsea.
Julian Finney/Getty Images
Scott Sinclair usai membobol gawang Chelsea.

1 menjelang pertandingan babak kedua berakhir, sementara Tottenham Hotspur membungkam Wigan dengan skor 3-1, dan Liverpool berhasil mengkandaskan Wolverhampton Wanderers dengan hasil akhir 0-3 pada laga di pekan ke-23 Liga Premier Inggris, Rabu dini hari (1/2) WIB.

Meski lebih menguasai jalannya pertandingan, tapi The Blues yang melakoni laga tandang ke Liberty Stadium, harus tercengang dengan gol indah dari eks pemainnya, Scott Sinclair, di menit ke-40 dan menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Baru pada babak kedua, setelah tertinggal lebih dulu dari tim tuan rumah, Chelsea mengubah skema permainan dan lebih sering menekan area pertahanan The Swans. Tapi usaha The Blues tidak kunjung berhasil karena rapatnya barisan pertahanan tim tuan rumah.

Meladeni permainan cepat dan cenderung mengarah keras, Chelsea akhirnya harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah kehilangan Ashley Cole di menit ke-85 karena menerima kartu kuning kedua karena melakukan tekel keras terhadap pemain Swansea.

Unggul jumlah pemain, The Swans merangsek maju untuk menambah keunggulan, tapi kelengahan barisan pertahanan menjelang pertandingan babak kedua usai menjadi bencana bagi Swansea. Sepakan Jose Bosingwa yang membentur kaki Neil Taylor, mengarahkan bola ke gawang Michel Vorm.

Chelsea pun berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 karena gol bunuh diri Taylor dan terhindar dari kekalahan. Hasil ini tidak membuat posisi The Blues beranjak dari posisi empat papan klasemen sementara dengan torehan poin 42.     

Sementara Tottenham, berhasil memetik poin penuh di White Hart Lane setelah membungkam perlawanan Wigan Athletic dengan skor akhir 3-1. Gareth Bale berhasil mencetak dua gol pada pertandingan ini, sedangkan satu gol lagi dilesakkan oleh Luka Modric. Wigan sendiri berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1 melalui gol dari James McArthur.

Bale membuka keunggulan Spurs di menit ke-29 setelah memanfaatkan umpan yang disodorkan Modric. Tottenham pun kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-34 melalui Modric, dan skor tersebut bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Di babak kedua, tim tuan rumah kembali membobol gawang tim tamu melalui Bale dan mengubah kedudukan menjadi 3-0. Gol ini juga menjadi gol ke-10 pemain internasional Wales tersebut di ajang Premier League sepanjang musim kompetisi 2011/12.

Pada menit ke-80, Wigan berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 melalui gol dari McArthur, tapi hasil tetap tidak berubah hingga pertandingan babak kedua berakhir. Kemenangan ini membuat posisi Spurs mantap di peringkat tiga papan klasemen sementara Premier League dengan catatan poin 49 dan terus membayangi Manchester United di posisi kedua dengan torehan poin 54.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X