Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barca Perpanjang Kontrak Cuenca

By Arnoldi - Rabu, 1 Februari 2012 | 10:12 WIB
Isaac Cuenca
Getty Images
Isaac Cuenca

Tak ingin kehilangan salah satu pemain muda berbakatnya, Barcelona segera bergerak cepat dengan menawarkan perpanjangan kontrak pada Isaac Cuenca. Kini sayap berusia 20 tahun itu terikat kontrak dengan Azulgranas hingga Juni 2015.

Untuk mengamankan Cuenca, Barca tidak hanya mempepanjang kontrak si pemain, tetapi juga menaikkan klausa pelepasan kontraknya. Kini mantan pemain Espanyol itu mempunyai klausa pelepasan kontrak senilai 20 juta euro atau sekitar 235 miliar rupiah.

"Ini merupakan mimpi saya semenjak kecil, begitu juga anak-anak lainnya. Sekarang semuanya jadi kenyataan dan saya sangat senang dengan semua yang terjadi tahun ini," kata Cuenca di laman resmi milik Barca, fcbarcelona.com.

Cuenca sendiri dipromosikan ke tim utama Barca pada Oktober 2011 lalu. Ia kemudian mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak setelah David Villa mengalami cedera retak tulang kering pada Piala Dunia Klub akhir tahun lalu. Total ia telah tampil sebanyak 15 kali dan menyumbangkan empat gol dan empat assist bagi Barca di segala ajang.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X