Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Safee, Dua Musim Lagi di Pelita Jaya

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 1 Februari 2012 | 13:20 WIB
Safee Sali, tetap bersama Young Guns.
Rizal Syahisa/Bolanews
Safee Sali, tetap bersama Young Guns.

teki terkait masa depan Safee Sali di Pelita Jaya terjawab sudah. Striker asal negeri tetangga Malaysia itu akhirnya memutuskan untuk menetap di The Young Guns untuk dua musim ke depan. Kepastian itu diperoleh setelah Safee meneken perpanjangan kontrak selama dua tahun, Selasa (30/1) malam WIB.

"Kita sudah sepakat dengan Safee. Safee akan tetap di Pelita Jaya," kata Lalu Mara saat jumpa pers di Apartemen Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (1/2), mengkonfirmasi mengenai kesepakatan yang sudah terjadi.

"Kami memperpanjang kontrak Safee untuk dua musim ke depan. Sebagai bagian tim, kami sangat bersyukur dengan kesepakatan yang terjadi. Kesepakatan itu jelas akan membantu Pelita mencapai target," sambung Iwan Budianto, General Manager Pelita.

Kepastian itu juga membantah segala kabar yang beredar di Malaysia. Sebelumnya, Safee digadang-gadang media Malaysia akan hengkang dari Pelita Jaya. Perkiraan itu dilontarkan media di Malaysia setelah Safee sempat mengaku bingung dengan kemungkinan tidak bisa membela Malaysia akibat dampak dari dualisme yang terjadi di pesepakbolaan Indonesia.

Media di Malaysia sendiri menyakini Safee kemungkinan balik ke Malaysia. Atau bisa saja ke Thailand. Kemungkinan itu dikeluarkan setelah sejumlah klub, termasuk salah satu klub asal Thailand, Muangthong United juga menaruh perhatian pada masa depan Safee di Indonesia. Bahkan, perhatian Muanthong ditunjukkan langsung oleh sang pelatih sekaligus legenda Liverpool, Robbie Fowler.

Namun dengan kesepakatan tersebut, semua kabar yang menyebut Safee akan hengkang terpatahkan sudah. "Saya bersyukur bisa bertahan di Pelita. Sebenarnya ada banyak tawaran yang diajukkan, tapi saya tetap memilih Pelita. Saya akan mencoba tetap setia, selama Pelita juga mengingkan saya," jelas Safee.

Selain nilai gaji yang dinaikan, Safee menyebutkan beberapa alasannya tetap di Pelita Jaya. Salah satunya adanya kemungkinan mengembangkan karier sepak bolanya di luar negeri. "Pelita membuka kesempatan kepada saya untuk berkiprah di luar negeri," jelas Safee.

Seperti yang diketahui, Pelita Jaya mempunyai akses besar ke dua tim besar di luar negeri, yakni CS Vise (Belgia) dan Brisbane Roar (Australia). "Sebenarnya bukan hanya Safee, semua pemain, termasuk pelatih juga berkesempatan mengembangkan karier keluar negeri," jelas Iwan.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X