Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bolton Resmi Dapatkan Miyaichi

By Lilianto Apriadi - Rabu, 1 Februari 2012 | 13:48 WIB
Ryo Miyaichi (Tengah)
Julian Finney/Getty Images
Ryo Miyaichi (Tengah)

19, Ryo Miyaichi, dari Arsenal. Miyaichi akan bergabung dengan Bolton sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim.

Gelandang muda asal Jepang itu sangat dikaitkan dengan kepindahannya dari Emirates pada musim transfer Januari ini. Namun, pelatih Bolton, Owen Coyle, secara resmi mendapatkannya. Sebelum bergabung dengan Bolton, 2010, Arsenal berhasil memboyong Miyaichi ke Emirates Stadium. Pada musim berikutnya, ia dipinjamkan ke Feyenoord. Bersama Feyenoord ia tampil sebanyak 12 kali dan mencetak 3 gol serta sukses membawa Feyenoord lolos dari jurang degradasi.

Performanya bersama Feyenoord membuat bos The Gunners, Arsene Wenger, memanggilnya kembali. Sayang, cedera yang didapatnya membuat ia tidak masuk dalam skuad tim. Musim ini bersama Arsenal, Miyaichi belum membuat debut di Premier League. Ia hanya tampil dua kali di Piala Carling.

Sementara itu, dalam situs resmi Bolton, bwfc.co.uk, Coyle mengatakan sangat senang mendapatkan Miyaichi.

"Dia adalah pemain muda yang sangat berbakat, cepat, dan berpotensi. Ia memiliki talenta yang sangat besar ketika dipinjamkan ke Feyenoord pada musim lalu. Semoga di Bolton ia dapat menunjukkan kualitasnya," ujar Coyle.

Arsenal juga mengkonfirmasikan telah mendapatkan Thomas Eisfeld dari Borussia Dortmund. Pemain berusia 19 tahun itu sudah lolos tes medis dan kini mengurus kepindahannya ke London.


Editor : Enriko Natanael


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X