Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita Berkomitmen Kirim Pemain ke Luar Negeri

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 1 Februari 2012 | 14:32 WIB
Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa.
Nurdiansah/Bolanews
Manajer Pelita Jaya, Lalu Mara Satriawangsa.

Sebagai bentuk komitmen, Pelita Jaya berencana memberangkatkan beberapa pemainnya untuk menimba ilmu sepak bola ke luar negeri. Selain akan memberangkatkan Safee Sali di kemudian hari, dalam rencananya The Young Guns juga akan mengirim dua pemain berusia di bawah 21 tahun ke Belanda.

Demikian kata Lalu Mara, Manajer tim Pelita Jaya saat jumpa pers di Apartemen Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (1/2). "Pelita sangat berhasrat untuk mengembangkan karier para pemain. Kita akan membuka kesempatan kepada pemain untuk bermain di Eropa," jelas Lalu Mara.

Meski begitu, Lalu Mara masih enggan membeberkan lebih dalam perihal tempat dan waktu dikirimnya kedua pemain muda Pelita Jaya. Tapi yang pasti pemilihan kedua pemain itu, kata Lalu Mara harus melewati proses seleksi sebelum diberangkatkan ke Belanda. "Pelita akan terus berusaha mengirimkan pemain ke luar negeri untuk mengembangkan karier sepak bola," kata Lalu Mara.

Selain Safee, serta dua pemain yang belum diketahui siapa, Pelita juga kemungkinan akan mengirim sang pelatih, Rahmad Darmawan ke luar negeri. RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, kata Lalu Mara, akan pergi ke Brasil untuk mengeyam pendidikan kepelatihan. "RD rencananya akan pergi ke Brasil ketika libur kompetisi," jelas Lalu Mara.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X