Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kyrgiakos ke Sunderland Sebagai Pemain Pinjaman

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Februari 2012 | 17:29 WIB
Sotirios Kyrgiakos
Julian Finney/Getty Images
Sotirios Kyrgiakos

Sunderland mendatangkan mantan pemain Liverpool, Sotirios Kyrgiakos sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim dari Wolfsburg. Ini merupakan pembelian kedua manajer Sunderland, Martin O'Neill, pada bursa transfer Januari setelah terlebih dulu mendatangkan Wayne Bridge dari Manchester City.  

Dalam siturs resmi Sunderland, safc.com, O'Neill menyatakan sangat senang dengan kedatangan Kyrgiakos. "Sotirios memberikan kekuatan fisik, pengalamannya cukup banyak, serta menjamin keuntungan bagi tim dalam beberapa bulan ke depan," ujar O'Neill.

"Saya sangat senang menyambut ia di klub dan yakin ia menantikan tantangan kembali ke Premier League," lanjutnya.

Sebelum bergabung dengan Sunderland, Kyrigiakos sempat bermain untuk Liverpool pada 2009-2011. Bersama The Reds, ia bermain sebanyak 30 kali dan mencetak 3 gol. Musim panas lalu, Kyrigiakos direkrut Wolfsburg. Di sana, ia tidak masuk dalam skuad utama Felix Magath, hanya bermain tujuh kali dan belum mencetak gol.

Pemain 32 tahun itu sempat bermain di Panathinaikos, AEK Athens, Rangers, Agios Nikolaos, dan Eintracht Frankfurt. Sedangkan bersama tim nasional Yunani, ia pernah tampil 61 kali.


Editor : Enriko Natanael


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X