Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persisam Pastikan Tiga Poin di Kandang

By Benediktus Gerendo Pradigdo - Rabu, 1 Februari 2012 | 17:43 WIB
Cristian Gonzales, ciptakan gol kedua ke gawang Arema.
Nurdiansah/Bolanews
Cristian Gonzales, ciptakan gol kedua ke gawang Arema.

0 atas Arema Indonesia di hadapan suporter mereka yang memadati Stadion Segiri Samarinda, Rabu (1/2). Dua gol yang diciptakan oleh Yongki Aribowo dan Cristian Gonzales membuat Persisam naik ke posisi enam klasemen sementara Indonesia Super League (ISL).

Persisam membuka keunggulan mereka saat pertandingan berjalan 30 menit. Berawal dari kesalahan antisipasi bek Arema, Steve Hesketh, di ujung kotak penalti, Yongki Aribowo merebut bola dan menembakkannya ke gawang Persisam. Perjuangan kiper Arema, Benny Yoewanto, menahan tembakan Yongki menjadi percuma karena mantan striker Arema itu menembakkan bola lagi hingga mengoyak jala gawang bekas klubnya itu.

Unggul atas tamunya, Persisam terus menerus menekan pertahanan Arema. Hasilnya, hanya dalam selang waktu lima menit dari gol pertama Persisam, Cristiano Gonzales menggandakan keunggulan tim tuan rumah melalui tandukan kepalanya memanfaatkan umpan sundulan yang dilakukan Jerry Boima Karpeh.

Pada babak kedua, baik Persisam maupun Arema menciptakan banyak peluang emas. Dua peluang emas Persisam diciptakan oleh Jerry dan satu oleh Gonzales di babak kedua. Namun, tak satu pun peluang tersebut bisa menambah keunggulan tim tuan rumah. Begitu pun dengan Arema, Marcio Souza beberapa kali mendapatkan peluang emas, di mana salah satunya hampir menjebol gawang Persisam seandainya bola tidak membentur sudut atas gawang yang dikawal Agung Prasetyo itu.

Kemenangan 2-0 tim tuan rumah pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang. Tiga poin yang diraih Persisam membuat mereka merangsek naik ke posisi keenam klasemen sementara ISL dengan 16 poin dari 10 pertandingan. Sementara itu, Arema tetap berada di posisi ke-16 dengan enam poin dari 10 pertandingan.

****

Susunan pemain:

Persisam: 25-Agung Prasetyo, 6-Isdiantono (5-Fandy Mochtar, 67'), 16-M. Roby, 20-Luc Owana Zoa, 7-Arifki Eka Putra, 28-Ronald Fagundez, 8-Eka Ramdani, 22-Srdjan Lopicic, 23-Yongki Aribowo, 10-Cristian Gonzales, 9-Jerry Boima Karpeh.

Cadangan: 2-Usman Pribadi, 26-Djayusman Triasdi, 3-Tri Setyo Nugroho, 13-Akbar Rasyid, 19-Fajar Legian Siswanto, 14-Johan Yoga Utama.

Arema: 43-Benny Yoewanto, 32-Steve Hesketh, 4-Charis Yulianto, 53-Munhar, 20-Kery Yudiono (22-Waskito Sujarwoko, 72'), 16-Kim Yong Hee, 6-Johan Ibo, 25-Kusnul Yuli, 9-Arif Arianto (15-Rodrigo Santoni, 83'), 19-Feri Aman Saragih, 10-Marcio Souza.

Cadangan: 1-Rudi Ardiansyah, 2-I Made Astawa, 11-Catur Pamungkas, 15-Rodrigo Santoni, 14-Boy Jati Asmara, 7-Firmansyah.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X