Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru Dua Bulan Melatih, Sanchez Dipecat Wozniacki

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Februari 2012 | 19:24 WIB
Caroline Wozniacki
Getty Images
Caroline Wozniacki

Kegagalan Caroline Wozniacki di turnamen Australia Terbuka berimbas pada pemecatan pelatih. Ricardo Sanchez, pelatih asal Spanyol yang baru dua bulan menangani Wozniacki, kini telah dipecat oleh mantan pentenis nomor satu dunia itu.

Alasan utama pemecatan itu karena Wozniacki merasa level permainannya tidak mengalami peningkatan sejak dipegang Sanchez. "Sejak dilatih Sanchez dari awal bulan Desember lalu, permainan putriku tidak berkembang," jelas ayah Caroline Wozniacki, Piotr Wozniacki kepada Ekstra Bladet, Rabu (1/2).

Polesan Sanchez memang belum mampu membawa Wozniacki meraih satu pun gelar dalam dua bulan terakhir. Wozniacki justru dikalahkan Kim Clijsters di perempat final Australia Terbuka. Imbas dari kekalahan itu, petenis berusia 21 tahun itu kehilangan posisi sebagai petenis nomor satu dunia. Saat ini peringkat Wozniacki justru melorot ke posisi empat WTA.

Sanchez berkilah bahwa ia telah menemukan cara untuk meningkatkan permainan Wozniacki dengan menggunakan dua pelatih, tapi sarannya ditolak oleh petenis asal Denmark itu.

Pemecatan Sanchez membuat Wozniacki kini belum memiliki pelatih lagi. Piotr yang sempat melatih Wozniacki tidak berniat untuk kembali menangani putri tercinta.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X