Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aubameyang Sempurnakan Kiprah Gabon

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Februari 2012 | 19:31 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang
ISSOUF SANOGO/Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang

0.

Gabon meraup sembilan poin setelah meredam perlawanan runner up Grup C, Tunisia, melalui gol semata wayang Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-62. Golnya ke gawang Tunisia yang dikawal oleh Rami Jeridi, menambah koleksi gol striker Saint-Etienne tersebut menjadi tiga selama perhelatan Piala Afrika.

Gabon, yang diasuh oleh pelatih asal Jerman, Gernot Rohr, sebenarnya bisa menambah keunggulan Les Pantheres atau Si Macan Kumbang, andaikan kapten tim Daniel Cousin jeli memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Jeridi pada menit ke-67.

Di sisi lain Tunisia tidak mau kalah begitu saja. Meski pelatih Sami Trabelsi mengistirahatkan beberapa pemain bintangnya seperti penjaga gawang Aymen Mathlouthi, bek Karim Haggui, Khaled Korbi, dan Mejdi Traoui, juara Piala Afrika 2004 ini berulang kali menggempur pertahanan Gabon. Tetapi, tim tuan rumah berhasil menjaga keunggulan hingga menit akhir dan lolos sebagai juara Grup C.

Di perempat final, Si Macan Kumbang akan bertemu runner up Grup D, sedangkan Tunisia yang menduduki posisi kedua, akan ditantang oleh pemenang Grup D. Ghana, Mali, Guinea, dan Botswana yang menghuni Grup D baru akan melangsungkan pertandingan yang akan menentukan juara dan runner up grup pada Rabu (1/2) ini.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X