Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelelahan, Djokovic Tak Perkuat Tim Davis Serbia

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 1 Februari 2012 | 21:45 WIB
Novak Djokovic
Getty Images
Novak Djokovic

Setelah menjuarai turnamen Australia Terbuka 2012, Novak Djokovic tidak memperkuat tim Piala Davis Serbia. Akhir bulan ini, Serbia akan melawan Swedia.

Keputusan kapten tim Serbia, Bogdan Obradovic untuk meninggalkan Djokovic karena alasan kondisi fisik semata. "Setelah mengalahkan Rafael Nadal di final Australia Terbuka selama lima set, kondisi fisik Novak sangat lelah. Karena itu kami memutuskan untuk tidak memasukan namanya dalam tim," jelas Obradovic seperti dilansir AP, Rabu (1/2).

Obradovic memang ingin menjaga kondisi Djokovic agar tidak terlalu capek supaya tidak tentan cedera. Ia ingin Djokovic tampil dengan level permainan terbaik di setiap laganya dan mampu mempertahankan peringkat satu dunia. Obradovic juga berharap Djokovic bisa merebut medali emas di Olimpiade 2012 mendatang.

Meski tanpa kehadiran petenis berusia 24 tahun itu, Obradovic tetap yakin Serbia bisa mengalahkan Swedia. "Saya yakin kami mampu menang atas Swedia meski tanpa Novak," tambahnya.

Tim Piala Davis Serbia akan diperkuat oleh petenis berperingkat sembilan dunia, Janko Tipsarevic serta petenis muda Viktor Troicki. Pertarungan melawan Swedia akan berlangsung pada 10-12 Februari di kota Nis, Serbia.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X