Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kuyt Senang Cetak Gol ke-50 untuk The Reds

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 1 Februari 2012 | 22:22 WIB
Dirk Kuyt
Clive Mason/Getty Images
Dirk Kuyt

Penyerang Liverpool asal Belanda, Dirk Kuyt, mengungkapkan rasa bahagianya setelah mencetak salah satu gol kemenangan The Reds melawan Wolverhampton Wanderers, Rabu (1/2) dini hari. Dengan gol itu, Kuyt mencatatkan dirinya di jajaran pemain yang telah mencetak 50 gol bagi The Reds di ajang liga.

Lawatan The Anfield Gank ke Molineux berjalan mulus. Wolves dikandaskan tiga gol tanpa balas di hadapan pendukungnya sendiri. Andy Carroll, Craig Bellamy, serta Dirk Kuyt bergantian menjebol gawang Wolves yang dikawal Hennessey. Bagi Dirk Kuyt, golnya ke gawang Wolves memiliki arti tersendiri. Pundi-pundi golnya mencapai angka 50 di Liga Inggris selama berkarir di Anfield sejak ditransfer dari Feyenoord Rotterdam tahun 2006. Kuyt juga meneruskan rentetan mencetak gol dalam dua pertandingan secara berturut-turut, dimana pria berambut ikal ini juga mencatatkan namanya di papan skor sewaktu melawan Manchester United di ajang piala FA.

Striker yang ditransfer seharga 9 juta pound atau sekitar 127 miliar rupiah ini lebih sering ditempatkan sebagai penyerang sayap ketimbang target man, baik di Liverpool maupun di tim nasional Belanda. Stamina yang kuat didukung dengan kerja keras tanpa lelah menyebabkan Kuyt digeser ke sayap.

Mengetahui dirinya mencetak 50 gol bagi Liverpool di ajang liga, Kuyt mengaku bangga dan senang, tapi tetap menegaskan bahwa kinerja  tim lebih penting dibandingkan pencapaian pribadi.

"Akhirnya saya membuat rekor ini. Sangat menyenangkan mencetak gol melawan United dan merupakan suatu kebanggaan bisa membuat 50 gol untuk Liverpool di liga. Ini adalah sesuatu yang sangat istimewa karena tidak banyak orang Belanda yang berkarir disini dan bisa melakukan hal tersebut. Tapi yang paling penting adalah Liverpool menang dan kami layak mendapatkannya," ungkap Kuyt.

Kuyt menyatakan rekan-rekannya tengah menikmati  hasil bagus yang didapat The Reds setelah lolos ke final Carling Cup, mengalahkan United di piala FA, dan melumat Wolves di liga.

"Seelah kalah melawan Bolton (1-3), kami benar-benar kecewa. Tapi dalam satu minggu terakhir kami telah mengubah segalanya dan menunjukkan karakter dan kualitas skuad ini. Operan-operan tim berjalan dengan baik, kami terus menciptakan peluang dan sabar menunggu terciptanya gol. Kami pantas mendapatkan hasil positif," tutur Kuyt.

Kuyt berharap dirinya dapat menjaga performa seperti saat ini dan mencetak lebih banyak gol. Kuyt juga menegaskan rekan-rekannya sudah tidak sabar menanti duel melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

"Suasana ruang ganti sangat kondusif dan sekarang tim fokus untuk pertandingan berikutnya melawan Tottenham. Pertandingan yang penting bagi kami untuk memperebutkan posisi empat teratas. Kami sudah tidak sabar melawan Spurs," tutup Kuyt.    




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X