Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Punggung Stoner Kambuh Lagi

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 1 Februari 2012 | 22:24 WIB
Casey Stoner
Getty Images
Casey Stoner

Dalam sesi latihan pramusim hari kedua di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (1/2), Casey Stoner tampil sebagai yang tercepat. Namun, dibalik kegemilangan itu ternyata cedera punggung Stoner kembali kambuh.

Cedera punggung Stoner dialami ketika melakukan pemanasan untuk tampil di tes pramusim hari pertama pada Selasa (31/1), kemarin.  Saat melakukan warming up di pagi hari, Stoner mengalami nyeri punggung. Ia akhirnya memutuskan untuk tidak ambilbagian dalam sesi latihan perdana itu.

Saat tampil di tes hari kedua, Stoner justru tampil sebagia pebalap tercepat. Namun, sebelum turun ke lintasan, Stoner mengelu sakit di punggungnya kambuh lagi.
 
"Di pagi hari, saya melakukan pemanasan seperti biasa selama 20 menit sebelum ke lintasan untuk pertama kalinya. Secara tiba-tiba, punggung saya kembali tegang sehingga saya tidak bisa menggerakannya sama sekali," jelas Stoner seperti dilansir paddocktalk, Rabu (1/2).
 
Dalam keadaan sakit Stoner akhirnya memanggil seseorang untuk membantunya guna mengurangi rasa sakit itu sebelum fisioterapi datang membantunya. Meski telah ditangani oleh tim medis tapi belum bisa menyembuhkan rasa sakit di punggungnya itu. Akhirnya ketika waktu istirahat makan siang, Stoner kembali menemui fisioterapi.
 
Tidak mau hanyut dalam rasa sakit itu, Stoner memutuskan untuk tetap tampil dalam tes. Keputusan itu sempat tidak mendapat persetujuan tim karena ditakutkan bisa memperburuk keadaan fisiknya. Ternyata, langkah Stoner itu tepat. Walau berada dalam kondisi tidak fit, tapi ia mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya sekaligus menjadi pebalap tercepat di sesi pramusim hari kedua itu.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X