Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi Ingin Melatih Timnas di Piala Dunia 2014

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 1 Februari 2012 | 22:50 WIB
Marcello Lippi
Getty Images
Marcello Lippi

Marcello Lippi ternyata masih menyimpan hasrat besar untuk kembali menangani tim nasional. Pria yang sukses membawa Italia merebut gelar juara di Piala Dunia 2006 itu, ingin kembali melatih sebuah negara pada Piala Dunia 2014 mendatang.

Untuk memuluskan jalan Lippi kembali ke timnas, ia rela menolak tawaran sejumlah klub yang ingin meminangnya sebagai pelatih. Mantan arsitek Cesena, Napoli, dan Juventus itu hanya ingin menjadi peltiah bagi timnas.

"Saya tidak ingin menjadi pelatih sebuah klub. Jika ada negara yang menawariku untuk melatih di Piala Dunia 2014 maka saya akan menerimanya," kata Lippi seperti dilansir Ansa, Rabu (1/2). "Jika tidak bersama Italia, saya siap berkerja dengan negara manapun selama beberapa tahun hingga Piala Dunia di Brasil mendatang," tambahnya.

Namun, jika gagal mendapatkan kesempatan melatih di Piala Dunia mendatang, hal itu tidak akan memupuskan semangat Lippi. Pelatih berusia 63 tahun itu tetap berharap bisa kembali merasakan atmosfer Piala Dunia baik di tahun 2018 atau 2022.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X