Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FIFA: Juli, Putusan Akhir Teknologi Garis Gawang

By Galih Rachdityo - Kamis, 2 Februari 2012 | 01:07 WIB
Piala Dunia 2010: Jerman vs Inggris
Cameron Spencer/Getty Images
Piala Dunia 2010: Jerman vs Inggris

Setelah perdebatan mengenai penggunaan teknologi garis gawang semakin simpang siur, FIFA akhirnya menjanjikan bahwa keputusan final mengenai hal itu akan dibuat pada saat pertemuan International Football Association Board (IFAB) pada musim panas tahun 2012.

Seperti dilansir ESPNSoccernet, badan yang mengatur pertandingan sepak bola dunia ini juga mengatakan bahwa IFAB sebelumnya akan mengadakan pertemuan terlebih dulu pada bulan depan yang juga mengagendakan diskusi mengenai empat kali pergantian pemain dalam setiap tim sepanjang pertandingan hingga memasuki babak tambahan waktu.

Sebagai tambahan, pertemuan yang rencananya akan diadakan pada tanggal 3 Maret di Surrey itu, akan mencoba untuk mengusulkan perubahan aturan mengenai dikeluarkannya pemain dari pertandingan dan terkena hukuman karena menolak gol yang sah dan juga mengenai tim yang dihadiahi tendangan penalti.

Hal itu merupakan beberapa di antara delapan proposal dan amandemen untuk perubahan hukum dari pertandingan yang memang sudah diagendakan. Sementara percobaan penggunaan teknologi garis gawang dan penambahan asisten wasit akan didiskusikan pada bulan berikutnya.

Sedangkan mengenai keputusan final dan masa depan dari kedua hal tersebut akan diambil pada saat pertemuan istimewa yang direncanakan berlangsung pada tanggal 2 Juli, satu hari setelah perhelatan final Euro 2012.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X