Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bayern Muenchen Tidak akan Permanenkan Usami

By Lilianto Apriadi - Kamis, 2 Februari 2012 | 14:39 WIB
Takashi Usami (kanan)
Kiyoshi Ota/Getty Images
Takashi Usami (kanan)

Menurut harian Sport Hochi, Bayern Muenchen telah memutuskan tidak akan mempermanenkan penyerang yang dipinjam dari Gamba Osaka, Takashi Usami. The Bavarians tidak ingin mengeluarkan biaya sebesar dua juta euro atau sekitar 28 milliar rupiah untuk memboyong Usami.

"Ini pasti sangat disesalkan, tetapi saya berharap bahwa dia mempertimbangkan peminjaman itu sebagai pengalaman. Saya ingin ia (Usami) kembali ke Gamba," ujar Presiden Gamba, Kikuo Kanamori.

Namun, sebuah sumber mengungkapkan bahwa Usami justru lebih ingin melanjutkan karirnya di luar negeri. Tujuan berikutnya ke depan belum diketahui. Pada bulan November lalu, Usami sempat diminati oleh klub Bundesliga 2, Fortuna Dusseldorf, tapi kepindahannya tidak terealisasi.

Sejak didatangkan Bayern Muenchen pada musim panas lalu, pemain berusia 19 tahun itu lebih banyak dihabiskan bersama skuad cadangan di Regionalliga Sud (Divisi IV Jerman), di mana ia menorehkan enam gol dari 14 penampilan. Bersama tim senior, Usami baru mencetak satu gol dari penampilan tiga kali di antaranya di Bundesliga, Liga Champion, dan DFB Pokal.


Editor : Enriko Natanael


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X