Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CAS Tidak Cantumkan Denda dalam Suratnya

By Ade Jayadireja - Kamis, 2 Februari 2012 | 17:58 WIB
Court of Arbitration for Sports
AFP
Court of Arbitration for Sports

Pengakuan Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Thamrin Sagala, mengenai kemenangan gugatan mereka terhadap PSSI boleh jadi memang benar. Namun, denda sekitar US$ 1,980 juta yang ditujukan kepada PSSI tak terbukti.

Dalam copy surat dari Badan Arbitrase Olah raga Internasional atau Court of Arbitration for Sports (CAS) yang diterima Bolanews.com, Kamis (2/2) sore, memang disebutkan dalam poin kedua putusan bahwa Persipura memiliki hak untuk berpartisipasi di babak playoff Liga Champion Asia (LCA) 2012.

"Persipura Jayapura has the right to participate in the 2012 AFC Champions League's playoffs," kalimat yang tertulis dalam poin kedua dalam surat yang ditandatangani oleh Romano F. Subiotto Q.C. Selaku Presiden Pengadilan CAS.

Namun, pernyataan Thamrin yang mengaku mendapat kabar dari PT Liga Indonesia mengenai adanya denda sebesar sebesar US$ 1,980 juta yang ditujukan kepada PSSI tidak tercantum dalam surat tersebut. Dalam surat itu biaya dalam permasalahan ini justru baru akan ditentukan pada putusan akhir arbitrase yang paling lambat dilakukan pada 10 Februari 2012.

"The costs of the present order shall be determined in the final award or in any other final adjudication of this arbitration," bunyi poin ketiga dalam surat mengenai permasalahan biaya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X