Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Kurang Beruntung

By Yohanes Sigit - Kamis, 2 Februari 2012 | 20:01 WIB
Persela Lamongan
Nurdiansah/Bolanews
Persela Lamongan

0.

Padahal, Persela memulai pertandingan dengan sangat meyakinkan. Dengan semangat yang menggebu-gebu, mereka terus menekan sang tamu guna mencetak gol. Sejumlah peluang pun menghampiri Laskar Joko Tingkir di sepanjang babak pertama. Hanya, tak ada satu pun gol yang bisa diciptakan Gustavo Lopez cs.

Saat dihubungi Bolanews, asisten pelatih Persela Didik Ludiyanto mengakui timnya kurang beruntung di babak pertama. "Kita memang banyak mendapatkan kesempatan. Tapi, kami kurang beruntung. Anak-anak tak dapat memaksimalkan kesempatannya," kata Didik.

Ketidakberuntungan itu ternyata masih mengampiri Persela dibabak kedua. Setelah gawang Persela dibobol Saktiawan Sinaga, Lopez gagal memanfaatkan peluang emas untuk meyamakan kedudukan dari titik putih. Bola hasil sepakannya masih melenceng, jauh dari sasaran.

Sebagai catatan, sepakan Lopez itu merupakan tendangan penalti kedua. Sebelumnya, sepakan Lopez dari titik putih yang diambilnya pada menit ke-81 menemui sasaran dan gol. Namun lantaran para pemain sudah memasuki kotak penalti sebelum bola benar-benar ditendang, tendangan penalti itu harus diulang.

Tendangan penalti yang harus diulang dan berujung dengan kegagalan Lopez meyamakan kedudukan itulah yang diakui Didik membuat mental para pemainnya menurun. "Hal itu juga merusak konsentrasi mereka di lapangan. Mereka jadi lengah," terang Didik.

"Komunikasi, koordinasi yang menjadi jelek pun membuat kami harus kebobolan lagi," sambungnya. Ya, benar saja, selang tiga menit sesudah Lopez gagal memaksimalkan kesempatan dari titik putih, Si Naga Mekes sukses menggetarkan gawang Persela untuk kedua kalinya. Gol yang diciptakan Fadhil Sausu lewat tendangan voli itu memastikan Mitra Kukar menang dengan skor 2-0.

"Kami akan melakukan evaluasi. Semua akan kami evaluasi sebelum tampil lawan Persisam. Setelah mengevaluasi kami akan melihat tim yang akan melawan Persisam. Siapa yang siap, ia yang akan kami turunkan. Semoga kami dapat poin di laga melawan Persisam," tutup Didik.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X