Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hukuman Berakhir, Suarez Kembali Perkuat Liverpool

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 2 Februari 2012 | 20:19 WIB
Luis Suarez
Getty Images
Luis Suarez

Kabar gembira menghampiri skuad Liverpool menjelang pertandingan berat melawan Tottenham Hotspur. Stiker utama The Reds, Luis Suarez sudah bisa kembali tampil. Suarez telah menjalani skorsing delapan pertandingan akibat berbuat rasis terhadap bek Manchester United, Patrice Evra.

Saat Liverpool ditahan imbang 1-1 dalam laga Premier League, 15 Oktober 2011, Suarez terbukti mengeluarkan ucapan berbau rasis kepada Evra. Atas tuduhan itu, Federasi Sepak bola Inggris (FA) menjatuhkan hukuman larangan tampil di delapan pertandingan.

Kini, sanksi FA itu telah dijalani Suarez. Menurut berita yang ditulis BBC Sport, Kamis (2/2), Suarez akan kembali memperkuat Liverpool melawan Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (6/2).

Comeback Suarez tentu merupakan kabar bagus bagi pasukan arahan Kenny Dalglish itu. Suarez akan semakin menambah kekuatan Liverpool yang sedang tampil on-fire dalam beberapa laga terakhir. Meski tanpa Suarez, penampilan Liverpool justru makin bagus di berbagai kompetisi. Liverpool mampu menembus final Piala Liga, melaju ke putaran kelima Piala FA, serta kini bersaing untuk ke posisi empat besar Liga Inggris.

Di sisi lain kehadiran penyerang Uruguay itu akan membuat Dalglish bingung. Pelatih asal Skotlandia itu akan sulit menentukan striker utama Liverpool. Selama Suarez absen, duet Andy Carroll dan Craig Bellamy menunjukan performa bagus. Dengan kembalinya Suarez maka salah satu dari Carroll atau Bellamy akan kembali duduk di bangku cadangan.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X