Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arteta Ragu Arsenal Bisa Finis di Empat Besar

By Reja Irfa Widodo - Kamis, 2 Februari 2012 | 21:42 WIB
Mikel Arteta
Getty Images
Mikel Arteta

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, mengaku cukup berat bagi timnya untuk bisa finis di empat besar. Terlebih setelah gagal memetik poin penuh kala menyambangi Bolton Wanderers di Reebok Stadium, Kamis (2/2) dini hari WIB.

Hasil imbang tanpa gol itu membuat posisi The Gunners melorot ke tempat ketujuh, memiliki selisih lima angka dari pemangku posisi keempat, Chelsea.

Berbicara soal target timnya untuk bisa finis di tempat keempat dan lolos ke fase kualifikasi Liga Champion musim depan, Arteta mengakui bahwa timnya memiliki kelemahan dalam hal konsistensi permainan.

"Sepertinya akan sangat berat buat kami untuk bisa finis di empat besar. Tapi semuanya tergantung dari kemauan kami. Kami memiliki kualitas dan bakat-bakat yang cukup bagus, namun kami harus bisa menunjukan kualitas itu secara terus-menerus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya, secara terus-menerus bukan tiap dua atau tiga pekan sekali," kata Arteta di situs resmi Arsenal, Kamis (2/2).

Tidak hanya itu, mantan gelandang Everton itu juga menyoroti tentang kerap gagalnya lini serang Arsenal dalam memanfaatkan segenap peluang. Seperti kala mereka ditahan imbang oleh Bolton pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Gelandang asal Spanyol itu menegaskan, "Sebenarnya semua itu tergantung pada detail kecil di penyelesaian akhir. Apabila itu bisa dipenuhi, pasti laga akan berjalan lebih mudah buat kami. Terkadang kami banyak memiliki peluang tapi selalu gagal mencetak angka. Kamu tidak bisa memiliki 15 peluang dalam sebuah pertandingan, saat kamu mendapatkannya, setidaknya kamu harus bisa memanfaatkannya."


Editor : Reja Irfa Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X