Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laga Serie A Akhir Pekan Terancam Mundur

By Yohanes Sigit - Kamis, 2 Februari 2012 | 23:12 WIB

Cuaca ekstrem yang melanda sebagian wilayah Italia membuat petinggi Lega Calcio mempertimbangkan untuk menunda pertandingan akhir pekan hingga kondisi cuaca kembali memungkinkan.

Pada laga midweek, empat laga sukses ditunda lantaran hujan salju yang terlalu lebat, sehingga membuat sebagian besar area lapangan tempat pertandingan tertutup es.

Tuan rumah Siena, Bologna, Atalanta dan Parma menjadi korban kedahsyatan cuaca dingin yang melanda negara bagian Utara Italia. Sampai-sampai, keadaan ini mendorong Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani untuk meminta Presiden Lega Calcio, Maurizio Beretta, untuk segera ambil sikap.

"Jika perkiraan ini benar maka lebih baik (Milan vs Napoli) tak perlu dilangsungkan. Ini sangat dianjurkan untuk menghindari jatuhnya korban  ketika semua orang berada di stadion," ujar Galliani pada Football Italia.

"Saya paham jadwal pertandingan sangat padat. Tapi ketidaknyamanannya selalu sama. Kami tidak pernah membahas masalah ini secara efektif dan menurut saya, mengadakan kompetisi dari Agustus hingga Juni setidaknya membatasi kerusakan," pungkasnya.

Sampai saat ini belum ditentukan tanggal tetap kapan empat laga tertunda (Parma vs Juventus, Atalanta vs Genoa, Bologna vs Fiorentina, dan Siena vs Catania) akan di langsungkan. So, kita tunggu saja kabar selanjutnya.


Editor : Yohanes Sigit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X