Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Caminero Puas Dengan Kinerja Simeone

By Galih Rachdityo - Jumat, 3 Februari 2012 | 00:12 WIB
Diego Simeone
Giuseppe Bellini/Getty Images
Diego Simeone

Direktur olah raga Atletico Madrid, Jose Luis Caminero, memuji kinerja serta kepercayaan yang diterapkan Diego Simeone di dalam skuad Los Rojiblacos. Simeone, pelatih asal Argentina ini membawa Atletico meraih tiga kali kemenangan secara beruntun semenjak menukangi Rojiblancos sebagai suksesor dari Gregorio Manzano di bulan Desember tahun lalu.

Jika Simeone berhasil membawa Rojiblancos meraih kemenangan keempat atas Valencia pada laga di akhir pekan ini, Minggu (5/2), maka poin yang dimiliki Atletico hanya terpaut empat poin saja dari Los Che yang menghuni posisi tiga papan klasemen sementara Primera Division.

"Jika kami meraih kemenangan, setiap orang mulai dari para pemain, fan, dan juga media akan merasa sangat bahagia. Setiap orang kini sangat bersemangat, karena hasil yang diraih dalam pertandingan dapat mengubah semuanya," kata Caminero seperti dilansir ESPNSoccernet.

"El Cholo (Simeone), sudah mencicipi juara di Argentina dengan Estudiantes dan pendekatannya pada sepak bola sangat cocok dengan filosofi sepak bola kami," imbuhnya.

"Ia selalu mengatakan bahwa jika seorang pemain berada di Atletico, hal itu bukan karena mereka tidak bisa menjadi pemain yang buruk dan saya memikirkan hal yang sama. El Cholo memiliki semangat Rojiblancos," sambungnya.

Caminero menyaksikan sendiri bagaimana perubahan yang terjadi di dalam tubuh Atletico semenjak eks gelandang bertahan Rojiblancos itu datang kembali ke Vicente Calderon, dan sangat puas dengan keputusan klub yang mempercayainya untuk mendatangkan Simeone.

"Memang benar saya yang menyarankan klub untuk menunjuknya. Saya berpikir Diego merupakan sosok yang mampu membawa perubahan di dalam tim. Ia memiliki cara yang berbeda dalam memahami pertandingan dan seorang pelatih yang mampu memberikan kepercayaan diri pada setiap pemain. Saya sangat mempercayai etos kerjanya," tutup Caminero.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X