Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Fan, Barrios Tetap Bertahan di Dortmund

By Galih Rachdityo - Jumat, 3 Februari 2012 | 02:12 WIB
Lucas Barrios
David Ramos/Getty Images
Lucas Barrios

Penyerang Borussia Dortmund, Lucas Barrios, mengungkapkan meski ia jarang tampil di skuad utama Dortmund tapi memutuskan tetap bertahan di klub Bundesliga itu karena tidak ingin mengecewakan para fan.

Barrios, penyerang asal Paraguay yang menjadi salah satu pemain kunci Dortmund saat mengklaim trofi juara Bundesliga di musim lalu, dengan koleksi 16 gol yang menjadikannya sebagai penyerang tersubur di klub.

Meski begitu, penyerang berusia 27 tahun ini gagal mempertahankan performanya dan tidak bisa tampil di awal musim kompetisi 2011/12 setelah mendapat cedera di ajang Copa America, selain dari performa dari Robert Lewandowski yang sedang sangat bagus di musim ini.

Jarang tampil di skuad utama akhirnya mencuatkan spekulasi kalau Barrios akan hengkang pada jendela transfer Januari dan sudah dikaitkan dengan Fulham, meski akhirnya kesepakatan tersebut batal.

Barrios mengungkapkan alasannya menolak untuk meninggalkan Dortmund dikarenakan reaksi para fan, saat ia tampil dari bangku cadangan sewaktu menghadapi Hoffenheim pada pekan lalu.

"Tidak ada hubungannya sama sekali dengan permintaan keuangan Dortmund. Saya tetap bertahan karena fan. Dukungan yang mereka berikan pada saya di akhir pekan lalu membuat saya menyadari bahwa tidak seharusnya saya pergi dari klub ini," kata Barrios pada Bild.

"Saya saat ini sedang fokus pada Dortmund, dan tidak memikirkan akan hengkang di musim panas nanti. Saya hanya ingin meraih kesuksesan di sini, dan untuk saat ini, saya tidak peduli apa pun juga," tegasnya.

Semenjak bergulirnya musim ini, Barrios baru tampil sebanyak tiga kali dan sama sekali belum mencetak gol.


Editor : Galih Rachdityo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X