Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

De Gea Mungkin Tampil Lawan The Blues

By Arnoldi - Jumat, 3 Februari 2012 | 09:56 WIB
David de Gea
Getty Images
David de Gea

Manchester United sempat mengalami krisis kiper setelah Anders Lindegaard serta David de Gea menderita demam dan cedera lutut. Namun, De Gea rupanya berhasil pulih lebih cepat sehingga berpeluang tampil saat United menghadapi Chelsea pada Minggu (5/2).

Sebelumnya Fergie harus memanggil kiper ketiganya, Ben Amos, dan Tomasz Kuszczak untuk tampil saat bertandang ke Stamford Bridge nanti akibat absennya dua kiper utama United itu. Tetapi, Fergie kini nampaknya bisa sedikit bernapas lega dengan pulihnya De Gea.

Walau demikian, De Gea sendiri harus menjalani sesi latihan dua kali lebih banyak dari biasanya untuk membuktikan dia bisa tampil saat melawan Chelsea. Selain itu, ia juga harus bisa meyakinkan Fergie kalau ia tidak akan melakukan kesalahan yang sama seperti saat United dikalahkan Liverpool 1-2 di Piala FA ketika melawan The Blues nanti.

De Gea bukan satu-satunya pemain United yang sembuh dari cedera. Selain kiper asal Spanyol itu, Wayne Rooney diperkirakan juga akan kembali bermain setelah ia terlihat berlatih seperti sedia kala pada Kamis (2/2). Sedangkan Nani dan Ashley Young mungkin hanya akan tampil sebagai pemain cadangan lantaran mereka belum berlatih penuh usai pulih dari cedera.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X