Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juve Siap Perpanjang Kontrak Buffon

By Yohanes Sigit - Jumat, 3 Februari 2012 | 17:34 WIB
Gianluigi Buffon
Giuseppe Bellini/Getty Images
Gianluigi Buffon

Raksasa Italia, Juventus, bersiap memperpanjang kontrak penjaga gawang utamanya, Gianluigi Buffon, yang akan habis pada musim panas 2013.

Football Italia menyebut kalau Si Nyonya Tua akan menawari Buffon kontrak perpanjangan hingga Juni 2016. Namun belum diketahui berapa jumlah gaji yang akan diterima Gigi (sapaan akrabnya) selama periode tersebut.

Selama ini Juventus menggaji Buffon dengan 6 juta euro atau setara 71,3 miliar rupiah per musim. Angka tersebut sekaligus mengangkat namanya sebagai salah satu pemain bergaji tertinggi di klub. Dalam perpanjangan kontraknya, kiper utama tim nasional Italia itu dikabarkan akan menerima pemotongan gaji. Kendati demikian, ia diyakini akan tetap menerima tawaran itu melihat pengabdian besarnya kepada klub selama 11 tahun terakhir.

Jika benar Buffon memperpanjang kontrak, ban kapten dipastikan jatuh ke tangan pemain berpostur 191 cm itu. Mengingat Il Capitano sesungguhnya, Alessandro del Piero akan meninggalkan kota Torino musim depan lantaran kontraknya yang expired pada bulan Juni nanti.

Sejak direkrut Juve pada tahun 2001, pemain berbanderol 380,3 miliar rupiah itu telah mengemas lebih dari 350 laga, dan turut menyumbang tujuh gelar buat Sang Kekasih Italia. Diantaranya, empat kali juara Serie A (2001/02, 2002/03, 2004/05, 2005/06), satu kali juara Serie B (2006–07), dan dua kali juara Supercoppa Italiana (2002, 2003).


Editor : Yohanes Sigit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X