Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Cabut Ban Kapten Dari Tangan Terry

By Yohanes Sigit - Jumat, 3 Februari 2012 | 18:48 WIB
John Terry
Getty Images
John Terry

Investigasi soal pelecehan rasis antara bek Chelsea, John Terry versus punggawa Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, sudah membuahkan hasil. Lantaran terbukti bersalah, untuk kedua kalinya Terry kehilangan ban kapten di tim nasional Inggris.

Sebelumnya, Terry sempat merelakan ban kapten Inggris ke tangan bek Manchester United, Rio Ferdinand karena terbukti melakukan perselingkuhan dengan kekasih dari sesama pemain Inggris, Wayne Bridge, jelang Piala Dunia 2010.

Kini kejadian itu terulang saat pemain berusia 31 tahun ini terbukti mengucap kata rasis kepada adik kandung Rio, Anton Ferdinand, ketika berjumpa di Loftus Road, 23 Oktober lalu.

Pencopotan ini diumumkan oleh ketua Federasi Sepak Bola Inggris, David Bernstein, sekitar pukul 17.00 WIB melalui pesawat telepon ke nomor pribadi Terry.

Selain ban kapten, Terry juga dihadapkan dengan denda senilai 2.500 pound atau setara dengan 36,6 juta rupiah.


Editor : Yohanes Sigit


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X