Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Optimis Tatap Balapan 2012

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 3 Februari 2012 | 22:13 WIB
Valentino Rossi
Getty Images
Valentino Rossi

Valentino Rossi sangat optimis menghadapi musim balap MotoGP 2012. Keyakinan Rossi itu didasari dengan semakin berkembangnya motor Ducati yang akan pakai. Rossi yakin bisa bersaing di papan atas klasamen pebalap.

Selama tiga hari tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rossi melihat kecepatan motonrya telah mendekati kecepatan motor Yamaha yang dipakai Jorge Lorenzo.

Pada tes hari terakhir, Rossi berada di peringkat lima tercepat. Tapi pencapaian itu masih jauh dari kecepatan motor juara dunia tahun lalu, Casey Stoner.

“Saya mengalami hasil tes yang positif. Kami memiliki pondasi yang bagus untuk musim balapan tahun ini. Tidak ada yang spesial dengan peringkat lima, tetapi kami mendekati pebalap yang peringkatnya berada di atasku," kata Rossi kepada Crash, Jumat, (3/2).

Pada hari pertama tes, Rossi hanya tertinggal 0,7 detik di belakang Lorenzo, dan hari terakhir ia juga tertinggal 0,7 dari Lorenzo. Hasil itu dicapai setelah motor Rossi dimodifikasi sehingga mengalami perkembangan.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X