Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chiellini: Scudetto Tinggal Diperebutkan Dua Tim

By Husein Noval - Sabtu, 4 Februari 2012 | 01:08 WIB
Giorgio Chiellini
Getty Images
Giorgio Chiellini

Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini menyebut klubnya dan AC Milan sebagai dua tim paling berpeluang merebut Scudetto musim ini.

Hingga awal Februari Juve masih di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin, unggul satu poin dari Milan yang menempati posisi dua. Namun Juve punya keuntungan karena masih punya satu pertandingan tunda kontra Parma.

Di peringkat tiga ada Udinese yang mengumpulkan 41 poin. Sementara Lazio di peringkat empat dengan 39 poin, serta Inter di posisi lima dengan koleksi 36 poin. Tanpa mengurangi rasa hormat pada pesaing lain, Chiellini mengatakan perebutan gelar juara hanya tinggal milik Juve dan Milan.

"Saya tak pernah meremehkan udinese, tapi bila nanti mereka terus bertarung di Europa League saya yakin mereka akan mengalami penurunan di Liga," ujarnya kepada Sky Sports.

"Inter melakukan comeback hebat dan tak terduga, tapi sekarang mereka mulai menurun dalam beberapa pertandingan terakhir. Faktanya, sepertinya akan terjadi perlombaan dua kuda pacu, tapi musim ini kejuaraan sangat berimbang dan mungkin akan ada comeback hebat lagi."

Dari 20 laga sampai saat ini, Si Nyonya Besar belum sekalipun menderita kekalahan. Tak heran banyak pengamat menjagokan Juve sebagai juara musim ini.

"Terlalu cepat memberi gelar favorit juara. Anda bermain tiap beberapa hari dan sedikit kesalahan saja bisa membuat Milan mengubah situasi," lanjutnya.

Kebetulan Juve dan Milan akan bertemu dua kali dalam waktu dekat, satu di liga dan satu lagi di semifinal Coppa Italia. Chiellini sadar laga itu akan jadi ujian berat, dan ia meminta agar seluruh rekan-rekannya tetap fokus.

"Bulan depan kami akan dituntut untuk menunjukkan komitmen besar, termasuk di Coppa Italia. Saat itu gambaran siapa yang akan juara bakal makin jelas, utamanya saat dua tim bertemu," pungkasnya.


Editor : Husein Noval


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X