Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Renovasi Roland Garros Ditunda

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 4 Februari 2012 | 02:51 WIB
Roland Garros
Getty Images
Roland Garros

Renovasi Stadion Roland Garros sebagai tempat diselenggarakannya ajang gelar grand slam Prancis Terbuka akan tertunda satu tahun dan direncanakan selesai pada 2017. Rencana pemugaran tersebut tidak lepas dari banyaknya keluhan tiap kali bergulir turnamen besar di sana.

Roland Garros sehari-harinya digunakan sebagai tempat berolahraga anak-anak sekolah. Rencananya, sebelum melakukan pembongkaran Federasi Tenis Prancis akan lebih dulu mencari alternatif lain agar anak-anak sekolah tetap dapat melakukan aktifitas olahraga.

Seperti yang dilansir ESPN General Manajer Federasi Tenis Prancis, Gilbert Ysem mengatakan, "Sejumlah orang tua khawatir anak-anak mereka tidak punya tempat untuk berolahraga selama setahun."

Dibandingkan dengan tiga venue lain yang menggelar grand slam, yakni Australia Terbuka di Merbourne, AS Terbuka di Flushing Meadows, New York, dan Wimbledon di London, Roland Garros terbilang lebih kecil. Fan dan para petenis kerap mengeluh mengenai sempitnya akses dan ukurannya yang terbatas.

Tampilan baru Roland Garros akan menyediakan 35 lapangan tanah liat. Itu termasuk lapangan utama dengan atap yang dapat dibuka sehingga pertandingan bisa tetap berjalan meski hujan maupun malam hari.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X