Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bontang FC Gagal Petik Poin Penuh

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 4 Februari 2012 | 15:34 WIB
Indonesia Premier League
Indonesia Premier League

Bontang FC ditahan imbang kala menjamu PSM Makasar Stadion Mulawarman, Sabtu (4/2), dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL). Sempat tertinggal di babak pertama, Fassawa Camara mampu menyelamatkan tim tuan rumah dari kekalahan.

Bontang FC sejak awal babak pertama memang terlihat lebih leluasa mengendalikan pertandingan. Fassawa Camara terus merepotkan barisan pertahan PSM. Setelah lolos dari penjagaan pemain bertahan tim tamu, pada menit ke-21 Yanuarius Y. K. melancarkan tendangan keras, tapi bola masih mengenai mistar gawang PSM yang dikawal Deni Marcel.

Keasyikan menyerang, Bontang FC malah tertinggal lebih dulu dari tim tamu. Ilija Spasojevic yang memberikan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan tim tamu, mampu dimaksimalkan oleh M. Fadli. Tendangan Fadli mampu merobek jala Firman Nurdin di menit ke-42. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSM.

Tidak ingin dipermalukan di depan publik sendiri, Bontang FC lebih menekan tim tamu di babak kedua. Namun, permainan terbuka yang mereka perlihatkan belum berhasil menembus lini pertahanan tim Juku Eja.

Akhirnya gol yang dinantikan tim tuan rumah datang di menit ke-51. Sebuah tendangan terarah dari dalam kotak penalti PSM dieksekusi dengan baik oleh Camara. Kedudukan pun menjadi imbang 1-1.

Gol dari Camara menambah motivasi para pemain Bontang FC untuk meraih poin penuh. Namun, peluang emas gagal dimaksimalkan Masahiro Fukusawa di menit ke-59. Eksekusi tendangan bebas yang kembali dilakukan Camara di menit ke-72, masih membentur mistar gawang tim tamu. Sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan hasil imbang 1-1 tidak berubah.

Dengan hasil ini, Bontang FC tidak bisa mengubah posisi mereka dari peringkat sembilan papan klasemen sementara IPL.

Susunan pemain:

Bontang FC: Firman Nurdin (GK), Ridwansyah, Kande Lansana, Valentino T, Trias Budi, Firman Usman, Masahiro Fukusawa, Satria Ferry, Fassawa Camara, Yanuarius Y.K (Abdul Rachman 70'), Rully Padengke (John Damasela 19').

Cadangan: Eric Saputra, Olan R.P, Glantarkan, Junaidi T, Abdul Rachman, Aji N, John Damasela.


Editor : Bintang Pradewo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X